Fenomena Bioskop dan Makanannya

Posted: Mei 3, 2008 in umum
Tag:, ,

Dalam blog saya kali ini, sebenarnya sih tulisan ini lebih merupakan keluhan atau apa ya…saya juga bingung untuk mengungkapkannya. Tapi yang jelas saya memohon maaf apabila dalam tulisan ini agak menyinggung pihak yang terkait. kali ini saya akan bercerita masalah makanan di bioskop. tapi sebelum melangkah ke hal tersebut, saya akan memulainya dari pengertian bioskop.

Bioskop atau yang sering kita sebut theater memliki arti :

1. Pertunjukan yang diperlihatkan dengan gambar (film) yang disorot sehingga dapat bergerak dan berbicara ( KBBI, 2008).

2. Gedung pertunjukan film cerita (KBBI, 2008).

Jadi bioskop merupakan salah satu tempat hiburan favorit semua Golongan masyarakat. khususnya para remaja, apalagi dengan istilah “Nomat”nya atau Nonton Hemat yang berarti harga tiketnya di diskon hingga 50% dari harga biasa dan berlangsung dari senin hingga kamis. Nah, dari sekolas info ini mari kita berlanjut ke pokok blog ini.

Menonton Bioskop tanpa membawa makanan, pasti kaya makan nasi tanpa garam (intinya mah kagak enak dah hehehe). Pernah ga kamu membeli makanan baik itu di dalam bioskop yang menyediakan cafetarianya atau membawa makanan dari luar. ada bedanya ga??? Ya pasti lah.

Nah hal ini lah yang ingin saya keluhkan. makanan yang ada di dalam lingkungan bioskop, harganya sangat-sangat jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga yang biasa dijual di luar bioskop. bayangkan saja untuk sebuah air mineral dihargai 4000 rupiah. Padahal harga diluar hanya berkisar 2000-2500 rupiah. Apalagi untuk makanannya, sangat-sangat mahal. tetapi pihak bioskop juga melarang penonton bioskop untuk membawa makanan dari luar, bahkan ada di beberapa tempat bioskop yang sengaja menaruh security di pintu masuk untuk memeriksa tas atau barang bawaan penonton. jika terbukti membawa makanan dari luar, makanan tersebut di ambil atau penonton dilarang masuk walaupun sudah membeli tiket. hal ini jelas sangat merugikan pihak konsumen. memang sih ada beberapa jenis makanan yang tidak dijual diluar bioskop seperti popcorn. yah kalo itu mah wajar deh agak mahal “sedikit” mah dengan alasan Jagung Import.heheheh….

bagaimana sih pendapat kamu lebih lanjut untuk masalah ini. Adil ga sih pihak bioskop sama konsumennya…ya mau di apain lagi. mungkin untuk beberapa pihak hal ini ga jadi masalah and fine-fine aja. tetapi bagi pihak yang lain…jelas sangat-sangat memberatkan…thanks

c u on my other write’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s